PALEMBANG – Kejuaraan Tenis Sumeks Open 2017, berakhir, Minggu (30/7). Bertempat di Lapangan Tenis Pemkot, Palembang, ditutup dengan pertandingan final kelas kategori ganda veteran pria dan wanita.

Di kategori ganda veteran pria, pasangan Irianto /Zulkarnain sukses menjadi yang terbaik. Di final pasangan ini mengalahkan pasangan Suhardi Amis/Anas Akbar dengan skor 8-3.

Sementara di kategori ganda veteran wanita, pasangan Rina/Yanti barhasil naik podium pertama. Pasangan ini mengalahkan duet Deli/Dinah pada partai puncak dengan skor akhir 8-2.

Usai pertandingan, pasangan Irianto/Zulkarnain mengaku senang dengan hasil yang didapat. Meskipun, pada dasarnya mereka pun, mengaku sempat kewalahan menghadapi pasangan Suhardi Amis/ Anas Akbar yang terbilang punya umur lebih muda.

“Puas dengan hasil ini. Hanya saja, untuk pertandingan tadi memang kita sepat kuwalahan dari stamina. Faktor umur, dan juga stamina yang sudah terkuras dibabak semifinal, membuat kita kesusahan,” jelas pasangan asal Babel usia 55 dan 57 tahun itu.

“Sebenarnya tak ada trik khusus sih, kalau menghadapi pasangan yang lebih muda. Mereka juga pasangan yang bagus. Tetapi kita bermain sabar saja, dan berani menekan,” ungkap Irianto.

“Kita juga disini kan, bukan yang dicari kalah menangnya. Tetapi silaturahminya, apalagi kita sesama mantan pemain kadang sudah lama tidak bertemu. Beruntung Tennis Sumeks Open gelar turnamen seperti ini, sehingga kami bisa saling ketemu di lapangan lagi,” tambahnya.

Mantan atlet tenis Palembang itupun, mengungkapkan rahasia mempertahankan permainan mereka meski sudah di usia senja. Apalagi pasangan ini, juga baru saja menyabet peringkat 1, turnamen Piala Kopri Jakarta 2017. “Kalau sudah usia-usia kami, ya mungkin tetap rutin latihan saja. Jaga pola makan. Terpenting pola istirahat, tidak lagi tidur malam,” ungkapnya.

Sementara itu, Refree PB Pelti, Slamert Widodo mengungkapkan rasa terima kasih, pada Sumatera Ekspres khususnya, yang sudah antusias terus selama 6 tahun mengelar turnamen bersama PB Pelti. “Harapanya, tentu doanya tahun depan berjalan terus. Menggembleng bakat-bakat tenis junior,” ujarnya.

Di sisi lain General Manager Sumatera Ekspres H Mahmud juga mengatakan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh suponsorship yang selama ini mendukung penuh berjalannya Sumeks Open 2017. Seperti Bank Sumselbabel, Ketua Pengda Pelti Sumsel H M Ilyas Panji Alam, Wali Kota Palembang H Harnojoyo, PT Semen Baturaja, dan lain -lain.

“Kita harap Sumeks terus menjadi pelopor menggerakan olahraga tenis di Sumsel dan Indonesia,” pungkasnya. (cj11/ion)

Juara Ganda Veteran
Putra
Juara 1 : Irianto Rusman /Zulkarnain
Juara 2: Suhardi Amis/ Anas Akbar
Juara 3 Bersama: Bambang Sadat/Rizaldi Martin dan
Heri P/ Alex

Wanita
Juara 1: Rina/ Yanti
Juara 2: Deli/Dinah
Juara 3 Bersama : Herliani/Rachel dan Yuli/Hisbah